Label:

Moments: Special Day (Part 1)


Hoaahm, tidur gue nyenyak banget, bayangin aja setelah hari sebelumnya semalaman gak tidur dan seharian pergi buat interview kerja juga menghadiri resepsi pernikahan saudara, setelah terbangun jam 02.00, ternyata gue tidur selama 12 Jam! Howhowhow.. Beberapa jam berikutnya sekitar jam 8 pagi, dalam tidur gue dengan setengah mata ngeliat Dandi juga masih asik sama mimpinya. Sayup-sayup juga terdengar suara tante dan saudara gue yang ribut ngucapin selamat ulang tahun, minta traktiran lah, ulang tahun kok bangunnya siang lah, dan gue pun menangkis segala rintangan tersebut dan bangun jam 10.00! #Towew

Gue bangun, liat handphone, wah banyak sekali yang ngucapin Happy Birthday dan juga wishlist, banyak sekali dari Ayah, Mama, Keluarga, Sahabat dan Teman yang kukenal, terus liat Facebook notification yang numpuk, liat Twitter mention penuh sama doa dan ucapan selamat, untuk mereka saya ucapkan terima kasih banyak, gue sama mendoakan kok agar semua wishlist dan doa yang kalian berikan jadi kenyataan. ;] (Yuk bareng-bareng kita Aminin)

Setelah sekian lama membaca semua sms wall dan mention, gue bangkit dari kasur, pergi ke rumah tante yang di sebelah buat nyari makanan, perlu diketahui gue tinggal sama tante Rima en suami juga anaknya, sedangkan yang masak Nenek gue dan tante Rita tinggal di rumah kontrakan sebelah, jadi otomatis semua makanan ada disitu, haah lapar belum mandi sikat gigi dan cuci muka gue langsung makan. *Don't Try This At Home!!* Terus si Titi sms nanya “Udah dapet kado dan surprise apa aja nih?” gue jawab “Belum nih, tapi surprise dan kado doa sih udah banyak banget hehe..” Memberi kejutan dan kado di hari ulang tahun memang jarang dilakukan di keluarga kami, bahkan sampai sekarang gue gak ingat kapan terakhir kali Orangtua ngasih kado ulang tahun sama gue, mungkin waktu gue kecil kali ya? Bukannya mereka gak mau, tetapi emang keadaan ekonomi yang membuat seperti itu, dan gue emang udah maklum juga udah biasa kok.. Teng! Langsung dalam hati gue muncul rasa pesimistik “apakah Hari Spesial ini akan menjadi hari yang standar seperti hari-hari biasanya??”

Dan rasa pesimistik itu kembali muncul ketika tante Rita datang kerumah, tahukah kalian? Masak dia minta gue beliin kado buat suaminya, kebalik meureun gue yang harusnya dapet kado?! Minta beliin Dompet katanya, hadeeuh tanteu yang aneh, gue yang ultah malah gue yang disuruh beli kado. -_-* Yaudah deh daripada bete gak kemana-mana gue meng-iyakan untuk pergi berangkat. Eh belum lama si Nisa pacarnya Dandi sms juga, katanya minta tolong jemput di stasiun coz temen-temennya Dandi mau kerumah ngasih cake dll, haaah masak di hari ultah sendiri, gue juga harus mempersiapkan surprise party sih?! Karena gue berhati malaikat, gue bilang gue bisa. #Ngek! Rasa pesimistik itu kemudian muncul kembali..

Sekitar jam 3 sore, langsung gue pergi jalan kaki ke Ekalokasari Plaza, cukucluk ke Matahari Dept.Store buat nyari dompet, daaan eng ing eng.. Diskon 50%! Eh pas gue liat harganya 500rb.. (kemudian nangis di depan mbak-mbak SPG) Haah karena bete gue sms aja Majid dan bilang kalau gue mau ke BTM buat nyari kado dompet buat om gue, dasar BTM lovers dia langsung mau aja kalau diajak maen ke tempat paling favoritnya. *Halah

Gue dijemput Majid sekitar jam 3an, dia langsung senyum dan bilang “Happy Birthday Dani my bestest friend forever!!” gue sedikit terharu.. Pas dibonceng di motor, di jalan Nisa sms “Dani gimana, Lina (Temen Dandi) udah sms belum?” gue bales “Udah nis, mereka baru mau brgkt kok, sekarang jam 4 berarti mereka nyampe abis Maghrib, gue lg diluar nih.” Nisa bales lagi “Deuh, pasti lagi traktiran sama temen-temennya ya? XD”, gue bales lagi “Boro-boro nis, orang gue lagi nyari kado buat om gue aneh kan -_-” kemudian diapun mengeluarkan emoticon terkejut ala Telenovela.. (o_O)

Sampe BTM, gue bilang ke Majid pokoknya gue harus dapet kado dulu baru kita abis itu terserah mau ngapain deh, langsung ke Ramayana Dept.Store, daan dapet! Harganya murah pula!! Majid langsung ngajak gue makan di Foodcourt, jujur saat itu entah kenapa hati gue ngerasa aneh, aneh aja gitu hari yang sangat spesial tapi cuma ini yang gue lakuin, sama kayak hari-hari biasanya, tapi gue gak bilang secara gamblang ke Majid, dia terus nanya “Mau makan apa, Gue traktir deh!” sambil nunjuk dan nyebutin berbagai macam makanan yang ada disitu, saat itu cuma bisa bales “Gak Tau, terserah, bingung”, gue masih bingung dengan apa yang terjadi dalam hati gue ini, serius!! Gue bilang sama dia “Masa gue yang ulang tahun tapi lu yang traktir gue?!” dan dengan mudahnya dia bilang “Gapapa kali dan, nyantai aja, anggap ini kado ulang tahun lu..” Gue pun tersentuh dan meng-iyakan ajakan makan dia, dia langsung milih menu Chicken MnC (Ayam goreng tepung with saus Keju dan Mayonaise) sedangkan gue milih Beef Cheesy Chicken (Ayam goreng tepung with Beef Cheese en Thousand Island Sauce.

Beef Cheesy Chicken

Setelah itu gue sambil makan ngobrol banyak banget hal sama Majid, tentang keluarga, tentang cinta, tentang mimpi dan cita-cita, tentang kenapa kita lost contact selama 1 minggu kemarin, ternyata alasannya sama lho, perubahan baik yang terjadi, bersenda gurau, waktu berlalu begitu cepat, dan tanpa gue sadari, guess what? I Have my Own Special Day !!
So for him, I owe a really big super duper “Thank You” words, without him I can't expect more what I am gonna do at that day, thank you so much for saving my day, and my wish for you is “You deserves to have a Super Happiness in the Life in the future dude!! I'm sure you will get that.. ;]”

Dan ternyata kejutan itu gak berhenti disitu,
To be continued in Part 2.





“Please don't bring any Cloud and Rain on my Parade..”
Glee Cast – Don't Rain on My Parade

Tidak ada komentar:

Posting Komentar